Tuesday, 21 September 2021 00:00

Edukasi dan Solusi Tingkatkan Hasil Pertanian Dalam Negeri Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Dalam melakukan berbagai aktivitas tentu kita ingin mendapatkan hasil yang optimal. 

Begitupun dalam proses menanam padi sangat perlu untuk dijaga dan dirawat dengan baik, supaya apa yang sudah dilakukan akan berbuah manis dikemudian hari.

PT Advansia Indotani menggelar acara FFD (Farmer Field Day) sebagai bentuk upaya edukasi kepada para petani dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada khususnya sektor tanaman padi. Adapun solusi yang dihadirkan dalam acara ini, yaitu Antiji dan Abojo. Antiji sebagai solusi dalam mengendalikan gulma juga untuk menghindari persaingan antara tanaman padi dengan gulma dalam mendapatkan unsur hara, cahaya matahari dan ruang tumbuh dari sejak awal pertumbuhannya. Abojo sebagai solusi terbaik untuk mengatasi kerusakan tanaman padi yang disebabkan oleh serangan keong mas.

Acara yang digelar pada Senin, 20 September 2021 ini bertempat di Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur ini turut dihadiri Koordinator BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Sumbersuko dan Kades Kebonsari.

Meskipun di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini antusiasme petani sangat besar, terlihat dari jumlah kehadiran yang ada. Untuk menghindari kerumunan acara ini dibagi menjadi tiga sesi dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Bagi para petani ataupun kelompok tani yang ingin berkonsultasi mengenai permasalahan pada tanaman padi, hortikultura, bawang dan kakao dapat menghubungi kontak yang ada di laman website advansia.co.id

Read 442 times Last modified on Wednesday, 22 September 2021 05:45